Wednesday, November 14, 2012

Yuk, Menulis Hore... :)



gambar diambil dari sini

Sudah lebih dari sepekan. Iya, sudah lebih dari sepekan. Tapi, saya jadinya ketagihan. Kenapa? Karena tantangan menulis yang tiba-tiba... hehehe...

Begini ceritanya, sekitar dua minggu yang lalu, saya mengikuti sebuah acara menulis online. Ciyeee... menulis online... xixixixixi... Hmmm gimana ya jelasinnya... Jadi, ada acara yang diberi nama "Menulis Bersama Penikmat Senja". Disitu, kita belajar menulis bareng Kak Teguh Puja via online, lewat conference dari Yahoo Messanger. Caranya gampang, tinggal online, add pembimbingnya dan kita akan diundang dalam conference-nya.

Selama kurang lebih tiga jam, kita distimulasi dengan beberapa hal yang bisa membuat kita semakin peka dengan aksara, kata, kalimat dan sebangsanya. Termasuk rima. Ya, kemarin "menu" khususnya adalah rima. Tulisan dengan rima... Aaaarrrrrgghh... kalau disuruh cepet-cepetan ternyata susah... padahal awalnya kita nggak disuruh buat tulisan berima sih, tapi karena tanpa sadar ada yang suka "nyeplos" tulisan berima maka kita jadinya ditantangin juga deh.. hehehe...

Kita tuh cuma dilempar kata, terus disuruh ngelanjutin. Harus langsung ngelanjutin dengan kata-kata yang terlintas dalam benak kita pada saat itu juga. Tsaaahh... awalnya agak lama, makin lama makin pendek aja waktunya... errrrr.... kalau kosa kata kita mepet, duuuhh.. ribet deh pastinya.. :))

Tapi gak papa, dengan begini kita bisa termotivasi untuk nambah kosa kata, apalagi, di conference itu kita ketemu temen-temen baru yang tentunya punya diksi yang berbeda-beda. Bisa nambah lah ilmu kita. Setelah itu, kita ditantang juga untuk menulis duet dengan teman-teman baru dalam conference itu. Eaaaa... nulis duet? Iya, menyelesaikan satu tulisan dengan menulisnya berdua. Kebayang kan harus menggabungkan dua pemikiran dalam satu naskah dan dalam waktu yang singkat pula. Tapi suerrr seruu... Saya waktu itu dapat pasangan siswi SMA, tapi beeeeuuhhh jagoaaaann... :D dan berdua menghasilkan satu tulisan yang sudah mejeng hore di blog...xexexexeexe.. lumayan kan, bisa memotivasi kita untuk menulis lagi... dan lagii... :)

Kalian mau ikutan juga?
Boleeeeehhh bangeeeettttt....
Besok, Hari Kamis, 15 November 2012, jam 19.00 WIB, bakal ada kelas lagi.
Untuk lebih gampangnya:
1. Siapkan apapun yang membuat kalian terhubung dengan internet. Semacam PC, laptop, atau apa pun, asal bisa memfasilitasi kita untuk conference via YM.
2. Aktifkan akun YM masing-masing.
3. Bergabunglah dalam conference dan selamat menemukan banyak ilmu baru.. ;)

Yuk.. kita belajar bersama... dan ditantang bersama... xixixixixixi...


No comments: