Monday, November 05, 2012

Tentang Rindu

gambar diambil dari sini


Aku tak mau menghitung rindu
Karena bisa menghitung luka pula lah aku jika kau tak juga rindu
Aku tak rela terlalu rindu
Karena tanpa kau tahu, kau telah memadamkan kelip asa setiap kali kau memalingkan wajahmu dariku
Aku tak mau menyekat rindu
Itu lebih sakit daripada saat aku hanya bisa menikmati senyummu dalam imajiku

Kini rindu yang pernah kugenggam menelusup dari sela-sela jemari
Menguar serupa kabut tanpa tahu akankah ada mentari esok hari
Mungkin semesta tahu, bahwa aku sengaja membiarkan rindu terbang mencari tuannya,
Berharap tanpa sangkal menerimanya, bahagia
Kelak ia akan tahu bahwa aku takkan menunggunya lagi
Sekeping rindu itu tak akan kembali, ia terapung di belantara tanpa tepi

Lalu aku?
Aku akan tetap bernyanyi diantara sepi dan riuhnya semesta
Tanpa membingkai nestapa sebab ia yang tak tentu, rindu
Tapi kita tahu tak ada yang mengijinkan aku memagut langkah kepadamu
Tanyaku cuma satu, apakah ada namaku terpatri di hatimu?
Jangan ragu mengatakan apa pun itu
Mungkin itulah nanti yang akan menyelamatkan sebuah rasa
yang selama ini kita mainkan dramanya


Puisi Berbalas Farah Lestari dan Wulan Martina
Editor: Ayu Yudha ;)

No comments: