Wednesday, January 11, 2012

Aku dan Cinta

Aku bukanlah seorang yang romantis dan pandai merayu seperti yang akhir-akhir banyak dinilaikan orang-orang kepadaku.

Aku hanyalah seorang gadis lugu yang suka marah-marah dengan mulut maju, sambil ngerasa pingin ngelempar palu.

Hmmm…aku memang suka puisi. Kalau itu dari dulu. Pertama kali aku berani bertukar karyaku adalah di bangku kuliah. Dan jelas, mereka nggak percaya. Dia bilang, secara penampilan, aku enggak banget deh buat punya karya semacam itu.

Senada dengan seseorang yang bahkan menyebutku, pujangga gadungan, hag hag hag. Entah itu serius atau hanya guyonan, aku sendiri nggak pernah tahu.

Bahkan untuk membicarakan tentang CINTA aja, aku merasa sangat canggung, dan malesss banget. Sudah kutebak, ujung-ujungnya pasti juga itu-iu aja. Dan nggak jarang pula, orang-orang di luar sana menyebutku gadis yang tak mengenal cinta, hahahaha….

Padahal, dalam tumpukan buku dan kertas-kertas yang suka berserakan di kamarku, hampir semuanya tentang cinta. Yaa…. Cinta…. Rentetan cerita dimana aku mulai berkenalan dengan cinta, bermain dengan cinta, kesal pada cinta, marah pada cinta, hingga mencandu cinta. Ahhh….

Semua aku simpan sendiri…hmmm aku ceritakan sediikit demi sedikit padanya. Iya, pada dia, yang tentu saja mengajarkanku tentang cinta, yang lama-lama buta. Aaahhh… maafkan…

Baru-baru ini saja aku mulai berani meletupkan energi cinta dimana-mana… Hingga sampai hati juga menggombal disana-sini. Yaaahhh… buat hiburan aja… dan kalau ku baca-baca lagi… semuanya sekarang tentang cinta… yang aku tak tau dimana muaranya…

Mudah-mudahan… itu kamu…. ^-^











No comments: