Friday, December 28, 2012

Rumah Baru Poetica ;)

gambar dipinjam dari sini

Menyambung cerita-cerita saya yang sebelumnya, tentang kelas menulis, rasanya saya juga akan semakin suka jika teman-teman turut merasakannya :) Paling tidak, kita bisa berbagi ilmu dan mendapatkan hal-hal baru tanpa merasa tak punya kemampuan apa-apa. Hei, jika memang passion-mu adalah menulis kenapa tak memeluknya erat-erat? :D

Demikian juga jika merasa tertarik dengan menulis, temukan banyak hal tentangnya, bermainlah bersamanya, kemudian menulislah suka-suka. Hingga tak kuasa kau berdiam lama-lama tanpa merangkai kata. Belajar tentangnya adalah dengan membuatnya. Membuat tulisan apa pun yang kita suka. Dan ketika menemukan cara lain dari orang-orang di sekitar kita, itu yang membuat kita semakin ingin kreatif bersamanya. Caranya? Keraplah saling mengapresiasi karya, begitu kata seorang teman saya.

Entah ini pertemuan yang ke berapa, yang jelas saya dan teman-teman #Poetica cukup semangat untuk belajar menulis bersama. Apalagi, saat ini telah ada ruang untuk berkarya dan saling mengapresiasi bagi kita. Kala luang dan ingin membaca, silakan mampir rumah Poetica :)

Ya, itulah teman-teman menulis saya. Ragam cara bertutur ceritanya. Dan sejujurnya, mereka pula lah yang membuat saya lebih percaya diri dengan apa yang saya buat. Tak ada aturan yang mengikat, kita bisa bebas bercerita apa saja dan berlatih menulis ragam jenis cerita.
InsyaAlloh selalu ada yang seru dan bermanfaat yang dibagi bersama teman-teman #Poetica. Baik dalam kelas menulis dan juga blog-nya. Jika teman-teman ingin turut bergabung, dengan senang hati kami menyambutnya. Untuk pertemuan berikutnya, akan diadakan besok, Hari Sabtu, 29 Desember 2012 pukul 19.00 WIB. Seperti apa caranya? Teman-teman hanya butuh peralatan yang mendukung untuk bisa conference dengan Yahoo Messenger. Misalnya dengan mempersiapkan PC/laptop atau gadget lainnya dengan koneksi internet yang baik dan online dengan akun YM masing-masing. Informasikan keikutsertaan kalian dan kemudian akan diundang dalam conference-nya. Selanjutnya, temukan banyak ilmu baru.. Oke, sampai jumpa besok ;)

No comments: