Thursday, July 15, 2010

Because of "Something"

Waktu itu, aku berkunjung ke suatu gedung perkantoran di kawasan Jakarta. Entah apa namanya, yang jelas, aku pikir bangunan itu sudah cukup rapi dan mendekati istimewa. Selayaknya urban lain, pasti pernah lah mengalami suatu ke-jetlag-an… sama, aku juga *sok yakin*. Waktu itu aku pengen p*p*s karena AC nya uadem bangettzzz!!! Maka, aku bertanyalah pada sang resepsionis yang cantik itu.

Aku : maaf, mbak, toiletnya sebelah mana ya?

Si Mbak: jalan ini mentok, lalu belok kiri ya.

Aku : Terima kasih

Si Mbak: Sama-sama

Resepsionis menjelaskan dengan sangat sopan. Excellent. Belom ada nilai cacat buat perkantoran ini. *jempol*

Dengan semangat aku menuju toilet yang ditunjuk oleh resepsionis itu *takut ng*mp*l*

Okey, sesampainya di “gerbang” toilet aku disambut sama mbak-mbak dan mas-mas OB yang sibuk ngepel dan ngelap2. Semua deh kerja, nggak ada yang nganggur. Begitu masuk, yang ada baunya wangi, wangi buah, tempatnya bersih. Excellent *again*.

Aku tau, ini kamar mandi dengan segala perlengkapannya, mulai dari kloset duduk, shower, dan tissue buat ngelap. Sejujurnya aku lebih seneng yang Indonesia banget, pake kloset jongkok, ember dan gayung. Tissue bisa dibawa sendiri dari rumah.

Olreit, perjuangan dimulai. Pertama, aku perhatikan sekeliling kamar kecil itu dengan seksama, apakah ada sisa-sisa yang tertinggal. Bukan remahan roti atau biscuit pastinya!!! Kebiasaan pake kloset jongkok jadi was2 kalo mau pake yang model begitu, apalagi di tempat umum *udikVSnajis*

Warna kloset itu putih, bersih ya kesannya… tapi pas aku perhatiin salah satu sisi pinggirnya… aku Cuma bisa diam, tenggorokanku tercekat, lidahku kelu!! Tau nggak apa yang aku liat???? Sisa e*k orang… lalu aku berpikir, ini pengunjungnya kira-kira ada yang balita nggak ya? *bawah lima tahun*. Kalo pelakunya orang dewasa lebih malu kali yah...

Sejak saat itu, aku jadi mikir… yang paling penting emang segala sesuatu adalah yang kita perbuat dari diri kita sendiri…don't judge the book from the cover.. *gak nyambung*. intinya, kalo mo bener, mulai lah dari diri kita sendiri.. yuuk marii...


Aku nggak nyalahin yang mana-mana, yang jelas.. aku tetep takut buat p*p*s di kloset duduk.. *nangis*

No comments: