Wednesday, October 27, 2010

Melelehkan Hati dan Rasa

Temen-temen bilang, foto yang aku pamerin di fesbuk, sangat monoton....makaaaaannn melulu... atau foto-foto aneh yang nggak penting. Wah padahal itu foto-foto selalu diambil di tempat-tempat unik yang pernah aku kunjungi loh. Maklumlah...kecintaan terhadap dunia jalan-jalan dan kuliner ala kantong kempes.. :P Maksudnya, yah gimana caranya kita tetep bisa makan dan jalan-jalan meski kantong kita lagi nggak tebel... *soalnya enggak bawa gembolan* *apa deh*

Aku sih, suka makanan yang unik-unik. Dan selalu pengen nyobain makanan yang belum pernah aku makan. Asalkan tidak mengandung DUREN!!!!! That’s my ENEMY!!!!!

Kali ini aku pengen berbagi sama kalian tentang satu menu, yang cukup unik, terutama menurut aku...hehehe.... namanya... Fruit Melted Sauce.... keren kan namanya. Sebenernya itu nama, aku karang sendiri, karena sang chef pun bingung untuk memberikan nama. Kenapa aku pilih nama itu? Yah sesuailah dengan bahan-bahan yang terdapat di dalamnya...

Okay... check it out...

Berbagai macam buah seperti melon, semangka, anggur, nanas, sampai stroberi ada dalam makanan yang punya nama Fruit Melted Sauce ini... ini bukan makanan pembuka atau penutup. Justru dimakan bersama nasi, hmm lebih cocok untuk menu makan malam deh. Buah-buahan dengan rasa manis dan asam itu lebih terasa lezatnya saat saus merah melumurinya. Sausnya sih, dibikin mirip sama kayak saus yang melumuri koloke gitu. Cuman, ini bawang-bawangannya kerasa banget, ada tomat buahnya juga. Ada rasa-rasa pedas sedikit menambah keserasian lidah yang bergoyang mengiringi lumatan-demi lumatan. Sluurrrpp ajib dah pokoknya.

Supaya lebih sedap, sang chef menambah lauk telur dadar. Jadi komplit deh rasanya, ada manis, asam, asin, pedes, nyampur jadi satu. Dan sausnya yang melted-melted itu loh bikin nggak mau berhenti ngunyah buah-buahan istimewa itu.

Hmmm cocok juga nih, buat ibu-ibu yang punya anak enggak suka buah. Tuh, ternyata buah-buah juga enak dimakan dengan nasi. Cobalah meramunya, tapi maaf, resep detilnya, nggak bisa dibagi sini..hehehehe....

Kalian bisa ketemu menu ini kalau kalian berkunjung ke sebuah kantor yang terletak di salah satu ujung Jakarta Selatan. Itu hanya menjadi salah satu menu spesial ala chef di kantor itu kayaknya.

Olreit, semoga bakal ada menu-menu unik lain yang bisa dibagi disini. *menunggu diri sendiri ngeces-ngeces lagi*








thanks to:
Mba Ana yang bikin chef ngijinin masakannya dipoto...mwihihihi...
Mas Aie yang rela jadi potograper alay...mwihihihihi....


Jadi, dalam tulisan ini, aku cuma modal lidah.. :P
ngetiknya??? *dikeplakkeyboardkarenabo'ong*

2 comments:

ananinuneno said...

Mba ana??? hemmm....
spt aq knal
:-?

lunaspider said...

kwakakakakaka... aku juga begitu.... aku kan orang yang menghargai royalti untuk orang lain.. :D
hmmm cerita toge gorengnya juga ada loh.... :P